Tanah Datar - KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meresmikan 2.664 titik sumber air bersih di seluruh Indonesia yang dipusatkan di wilayah NTT Kupang dan secara virtual dihadiri oleh Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo  di Jorong Babusalam Nagari Koto Tuo Kec Sungai Tarab Kab. Tanah Datar Prov. Sumatera Barat, Selasa (30/7/2024).

Program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) ini merupakan  inisiatif utama TNI AD untuk mengatasi masalah kebutuhan air bersih masyarakat, mengingat pentingnya air sebagai kebutuhan dasar. Sumber daya air menjadi kunci vital untuk pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan.

Dalam sambutannya, KSAD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan seluruh pihak yang sudah mendukung dan membantu program ini dan menghimbau mengajak seluruh elemen masyarakat serta para donatur mau berkolaborasi dalam mewujudkan air bersih di seluruh Wilayah Indonesia seperti yang sudah  dilakukan oleh PT Pertamina di wilayah NTT ini.

Lebih lanjut, KSAD  menjelaskan program ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan masyarakat terhadap pengadaan air bersih, agar masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mencari air bersih dalam kebutuhan sehari hari.

Dilain  kesempatan, Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr,  Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo menyatakan KOREM 032/Wbr mendukung penuh program air bersih ini dan sudah ada beberapa titik yang sudah terlaksana di wilayah Sumbar dan salah satu diantaranya adalah yang baru saja diresmikan di Kec Sungai Tarab Kab Tanah Datar.

"Kegiatan ini tidak berakhir sampai di sini saja,  
membangun fasilitas air bersih merupakan komitmen TNI AD untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah" Tegasnya.

Sebagai rasa empati Danrem juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Nagari Koto Tuo Kec Sungai Tarab Kab Tanah Datar.

Acara ini dihadiri Kasilog Kasrem 032/Wbr Kolonel Czi Wiwit,Kasiter Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Indra Padang, Dandim 0307/TD Letkol Inf Agus Prio Pujo Sumedi, Bupati Tanah Datar Eka Putra S.E, Ketua DPRD Tanah Dataŕ Mulyadi Dt Bungsu, Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra SIK ,Bakespol Drs Heriźon, Kadis Sosial Tanah Datar Afrizon Sag, Kadis PMD Abdurahma Hadi ,Kadis PUPR Ten Fery S.T, Camat Sungai Tarab Miza Aziz ,Wali Nagari Koto Tuo Ismet ,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Niniak Mamak ,Bundo Kanduang dan masyarakat jorong Koto Tuo.(Penrem032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top