Padang - Penjabat (Pj) TP-PKK Kota Padang, Ny. Vanny Andree Algamar memastikan bahwa persiapan Kontingen PKK Kota Padang untuk Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar 2024 sudah maksimal. Untuk itu, target juara umum dipatok PKK Kota Padang pada kegiatan yang akan berlangsung di Alahan Panjang, Kabupaten Solok pada 16 Juli sampai dengan 18 Juli 2024.

Hal itu disampaikan pada saat pelepasan kontingen PKK Kota Padang untuk Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar oleh Pj. Wali Kota Padang Andree Algamar di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (15/07/2024).

Dalam laporannnya, Ny. Vanny Andree Algamar mengungkapkan bahwa untuk mengikuti kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumbar 2024 ini, kontingen PKK Kota Padang berisakan 30 kader yang terdiri dari peserta dan pendamping. 

Untuk tahun ini akan ada beberapa cabang yang akan diperlombakan, seperti lomba defile yel-yel kabupaten kota, paduan suara, lomba cerdas cermat, lomba pengolahan pangan, kreasi enam langkah cuci tangan, senam pagi ceria, lomba gembira outbone, dan khatam Quran Muhasabah.

"Kalau kita mau jadi yang terbaik, kami memilih pelatih juga yang terbaik, jadi tidak kaleng-kaleng. Seperti untuk paduan suara, pelatih kita bahkan sudah pernah diundang ke istana negara dalam rangka Gita Bahana Nusantara," katanya.

Dia pun berpesan kepada kader PKK yang akan mewakili Kota Padang pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumbar 2024 untuk senantiasa menjaga kekompakan selama di Alahan Panjang. Apalagi kontingen yang nantinya keluar sebagai juara umum akan dipercaya sebagai wakil Sumbar pada Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat nasional.
 
"Untuk jadi juara umum, kabarnya dua (cabang lomba) saja yang juara satu maka sudah dapat meraih juara umum. Sepertinya kan mudah, tapi itu kita harus mati-matian untuk mendapatkannya," ujar Ny. Vanny Andree Algamar.

Dijelaskannya, untuk memenuhi target yang sudah dipatok tersebut, kader PKK Kota Padang sudah berlatih intens selama tiga pekan terakhir.

"Dua pekan pertama berlatih tiga kali dalam seminggu dan seminggu terakhir setiap hari. Saya lihat ini serius dan sudah maksimal," ujarnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Padang, Andree Algamar memastikan bahwa Pemko Padang memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan kontingen PKK Kota Padang.

"Kita yakin kader-kader kita adalah kader terbaik dan tentu saja semua persiapan sudah maksimal saya lihat," ujarnya.

Meski begitu, Andree Algamar menyebut bahwa Jambore PKK adalah wadah untuk menambah wawasan, bertukar pengetahuan, bersilaturrahmi, dan sebagai bentuk penghargaan kepada kader yang sudah bekerja secara ikhlas dan sukarela.

"Kami ingin bagaimana supaya ibu-ibu kader PKK tidak hanya fokus kepada juaranya tapi yang lebih penting itu menjadikan ajang jambore ini untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan penguasaan kader PKK terhadap program PKK," pungkas dia. (taufik)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top