Tanah Datar-Sumateraline. Com (23 Juli 2024) 

Musyawarah Nagari (Musnag) Nagari Aia Angek dalam rangka Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun 2025 "Dengan pelaksaan Musnag kita gali Potensi Nagari untuk kesejahteraan masyarakat" Yang diselenggarakan di Aula Kantor Wali Nagari Aia Angek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Selasa (23/7/24) 

Ketua BPRN Aia Angek G Dt. RKY Tuo saat membuka acara Musyawarah Nagari menyampaikan, tidak semua keinginan dan aspirasi itu dapat terwujud dalam satu atau dua tahun ini, namun semua potensi dan kebutuhan itu nanti kita laksanakan secara bertahap. 

"Atas nama BPRN selaku yang diberi amanah oleh pemerintah dalam melaksanakan Musyawarah Nagari, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada kita semua yang telah hadir pada kesempatan ini,"kata Ketua BPRN.

Sementara itu di kesempatan nya Wali Nagari Aia Angek Riki Mulyadi, S.S menyampaikan, 
sesuai dengan kondisi Nagari Aia Angek sekarang akan ada penambahan penambahan usulan yang akan dilakukan, salah satunya terdampaknya Nagari ini mungkin akibat bencana banjir atau Galodo.

Dulu mungkin saluran-saluran tidak kita sebutkan, tentu belum masuk dalam Rancana Kerja Pembangunan (RKP) dalam kesempatan ini sampaikan apa kira-kita yang menjadi prioritas di Jorong kita masing-masing nanti untuk di tahun 2025.

"Tentu kita di Jorong yang lebih memahami apa Pembangunan Pembagunan yang berdampak terhadap masyarakat banyak tentu itu yang kita dahulukan. mudah -mudahan semua itu pada kesempatan kali ini bisa kita sampaikan nanti, "ujar Wali Nagari Aia Angek. 

Camat X Koto Muhammad Yahya Suryadi Putera, S. STP katakan, seluruh keputusan itu yang tau tentu kita masyarakat yang dibawah sebagai perwakilan lembaga yang ada di Nagari, kalau ditanya kepada Wali Nagari apa yang kita butuhkan Pak Wali tentu tidak mengetahui, semua usulan itu datangnya dari bawah. 

Musnag Nagari dalam Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun 2025 dan DU RKP 2026 ini, " Nanti saat diskusi dibagi beberapa kelompok sampaikan apa yang menjadi Prioritas utama bagi kita semua bukan keinginan kelompok atau perorangan, ucap Camat X Koto M Yahya Suryadi Putera. 

Turut hadir saat Musyawarah Nagari, Forkopinca, Camat X Koto Muhammad Yahya Suryadi Putera, S.STP, Kapolsek X Koto Iptu Rahmmad Deddy, Dandramil Serka Zainal, OPD terkait atau yang mewakili, Wali Nagari, BPRN, KAN, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, UPT Puskesmas, UPT Sekolah, Mahasiswa KKN Dan undangan lainnya.(007-n) 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top