Tanah Datar-Sumateraline. Com (29 Juli 2024) 

Musyawarah Nagari (Musnag) Nagari Gurun untuk Rancangan Kerja Pembangunan (RKP) tahun 2025 dan DU RKP 2026 yang diselenggarakan di Aula KAN Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar. Pada Senin (29/7/24) 
Wali Nagari Gurun Emas Dafri mengatakan, bahwasanya pembahasan RKP tahun 2025 ini, sangat penting untuk kegiatan Rancangan pembangunan Nagari kita untuk tahun 2025, yang akan dituangkan dalam DU RKP tahun 2026, nanti bisa kita rangkul semua usulan yang akan kita tindak lanjuti untuk pembangunan kampung kita. 

"Perlu saya sampaikan kepada kita semua, sesuai dengan agenda dari pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, dalam ahl ini InsyaAllah kita akan menyelengarakan kegiatan Satu Nagari Satu Event pada tanggal 4/5 Oktober mendatang, "kata Wali Nagari Gurun Emas Dafri. 

Kami pemerintahan Nagari juga menyampaikan setelah musyawarah Nagari nanti semua lembaga unsur, BPRN, KAN, Bundo Kanduang apa langkah langkah berikutnya kita bicarakan juga ini, tambahnya.

Semetara itu, Salah seorang Perantau Nagari Gurun yang turut hadir pada Musnag Nagari Gusmeral mengatakan, sebelumnya kami kemaren ini di rantau sudah bertemu dengan Walin Nagari, kami sudah dengarkan apa saja rencana Nagari kedepannya, 

Kami di Jakarta, memang sesudah Covid agak kurang kegiatan, karena akibat kejadian itu sampai sekarang dmeluluhlantakkan semua ekonomi di rantau maupun di kampung halaman. 

"Intinya dengan adanya acara Musnag ini mungkin kita bisa bersama-sama mengusulkan atau menyampaikan keinginan kita di pembagian kelompok nantinya, "tuturnya. 

Sekarang kita hidup ber Nagari bukan ber Jorong-jorong, selama ini kita lihat ke-kompakan kita secara ber Nagari agak berkurang, masih memposisikan Jorong ini Jorong itu kalau seperti ini dipertahankan kapan kia akan membangunan kampung kita Nagari Gurun ini. 

Untuk itu mari bersama-sama kita menyempaikan usulan dan gagasan apa saja yang kita butuhkan untuk bersama bukan kebutuhan kelompok atau kebutuhan perorangan demi untuk kemajuan Nagari Gurun yang kita cintai ini, ujarnya. 

Musyawarah Nagari ini dibuka oleh Ketua BPRN Nagari Gurun Eldiman, turut hadiri saat itu, OPD terkait, Forkopinca, Camat Sungai Tarab diwakili Kasi PMD Ramli, Kapolsek yang diwakili Bhabinkamtibmas, perantau Nagari Gurun, Wali Nagari se-Kecamatan Sungai Tarab, KAN, ninik mamak Bundo Kanduang Pemuda, dan undangan lainnya. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top