Tanah Datar-Sumateraline. Com (31 Juli 2024) 

Hari ini Bapak Bupati Tanah Datar menyerahkan satu Unit Ambulance untuk kebutuhan  kita bersama di Nagari Komango, bersyukur kepada Allah SWT berkat penantian alhamdulillah dikabulkan oleh Bupati kita. 
Hal itu disampaikan Wali Nagari Kumango Iis Samora Putra saat menrima Satu Unit Mobil Ambulance dari Bupati Eka Putra di Aula Kantor Wali Nagari Kumango Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar. Rabu (31/7/24) 

"Terimakasih kepada Bapak Bupati Eka Putra, SE. MM dan Kadis Kesehatan Ambulance untuk Nagari kita Kumango hari ini sudah datang, mudah mudahan Ambulance ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Nagari Kumango, kita do'akan Bupati Eka Putra sehat selalu, " Kata Iis Samora Putra. 

Sebenarnya Ambulance untuk Nagari Kumago ini kita usulkan satu tahun yang lalu tepatnya tahun 2023 tahun 2024 sudah datang, saat saya mengusulkan waktu itu Bapak Bupati lansung merespons beliau berjanji akan memberikan Ambulance tapi bukan saat itu, karena Nagari membutuhkan beliau pinjamkan Ambulance untuk sementara, menjelang mobil Ambulance baru ini datang, ujar Wali Nagari Kumango. 

Masih banyak batuan yang akan kita terima untuk Nagari Kumango kalau beliau masih memimpin Tanah Datar untuk selanjutnya, salah satunya peng apalan jalan Kabupaten mulai dari Rao-rao sampai ke Sumanik, tambah Iis Samora. 

Pada sambutan itu Bupati Eka Putra sampaikan maksud kedatangan ke Nagari Kumango, untuk bersilaturahmi juga memberikan bantuan Ambulance, kalau disebut sebenarnya mobil sehat, agar masyarakat selalu menjaga kesehatan. 

Ambulance ini sudah lama diusulkan Wali Nagari kepada saya tepatnya tahun 2023 tahun 2024 baru terealisasi, Ambulance ini kita berikan untuk antisipasi kalau ada masyarakat yang sakit bisa segera di larikan ke Rumah sakit. Saya yakin tidak ada satupun yang menginginkan untuk menaiki Ambulance ini, karena biaya sakit itu mahal. 

"Masyarakat harus tau terkait  dengan Ambulance ini ada namanya Program Eka Putra yaitu berobat gratis, kalau ada masyarakat yang sakit tidak punya BPJS atau BPJS sudah mati datang saja ke RSUD Ali Hanafi Batusangkar nanti akan dilayani di sana, bilang saja saya disuruh oleh Eka Putra kesini berobat,"ucap Bupati Eka Putra. 

Turut hadir waktu penyerahan Ambulance selain Bupati Eka Putra, Kadis Kesehatan Yesrita, Forkopinca, Camat Sungai Tarab Mirza Azis, Kapolsek Sungai Tarab, Dandramil diwakili Babinsa, Wali Nagari Kumango, BPRN, KAN, UPT Puskesmas dan undangan lainnya. (007-n) 




0 komentar:

Posting Komentar

 
Top