Tanah Datar-Sumataraline. Com (17 Juli 2024) 

Musyawarah Nagari amanat undang-undang dan peraturan Bupati, ini adalah momen bagi kita di Nagari yang paling pas disaat kita melaksanakan musyawarah, masyarakat Nagari Parambahan dalam ke adaan bersedih atau berduka mendapat cobaan dan ujian, dimana cobaan dan ujian itu  luar biasa dampak dan implementasi nya semua tadi sudah digarisbawahi. 
Hal ini disampaikan oleh tokoh masyarakat Bupati Tanah Datar sisa Jabatan 2021 yang juga sebagai anggota DPRD terpilih untuk Provinsi, Zuldafri Darma  InsyaAllah tanggal 28 Juli akan dilantik, saat Munag Nagari di halaman Kantor Wali Nagari Parambahan. Rabu (17/7/24) 

"Artinya seperti dikatakan tadi apa yang harus digarisbawahi, tidak boleh larut oleh bencana tersebut, kita harus bangkit, memang di satu sisi musibah bencana datangnya dari Alloh kembali ke Alloh, tuturnya. 

Namun dari sisi lain tidak ada salahnya kita instropeksi diri koreksi diri, baik secara pernagari maupun perjorong, perkaum dan secara personal ini yang harus kita lakukan, padahal intinya potensi kita besar jadi kalau potensi ada harapan untuk bangkit itu terbuka lebar. 

"Setelah bencana melanda Nagari kita, saya berkumpul dengan Kepala Bank BRI, BNI di Kantor samping peternakan Ayam, yang mereka bahas perantau Nagari Parambahan. Orang Bank salut dengan kekompakan dan kebersamaan masyarakat kita Nagari Parambahan, itulah yang harus kita pertahankan, " Ucap tokoh masyarakat Zuldafri Darma. 

Coba kita bayangkan banyak bantua datang dari perantau tanda mereka peduli dengan kampung halaman, orang Bank taunya karena perantau tidak henti-henti mengirim bantuan dana malalui rekening Bank yang mereka pimpinan, untuk itu jaga hubungan silaturahmi, tambah Zuldafri Darma. 

Sementara itu Wali Nagari Parambahan H. Roby Yasdi berharap kepada Pemerintah Daerah segera membangun kembali infrastruktur yang rusak akibat bencana Banjir Bandang yang terjadi di Nagari Parambahan terutama sekali menurunkan alat berat untuk perbaikan aliran irigasi. 

"Kami sangat berharap Karena mayoritas masyarakat kami di Nagari Parambahan semuanya petani, maka saluran irigasi itu merupakan hal yang paling vital bagi masyarakat, " Kata Roby. 

Kami menghimbau masyarakat tetap bersabar manghadapi musibah ini, jaga kebersamaan dan kekeluargaan kita terutama sekali pada masa-masa pemulihan pasca bencana, ujar Wali Nagari Roby Yasdi. 

Selanjutnya Walinagari juga memaparkan penggunaan Dana Nagari tahun 2024. Terakhir Roby katakan pada saat diskusi kelompok nanti, masyarakat dapat menyampaikan usulan-usulan yang menyangkut kebutuhan mendesak tetap mendahulukan kepentingan bersama, tuturnya. 

Sebelumnya Musnag Nagari di buka oleh Ketua BPRN A. E. II Malin Mudo turut dihadiri Kadis Parpora, mantan Bupati sisa Jabatan 2021 Zuldafri Darma, Forkopinca, Camat Lima Kaum, Kapolsek, Dandramil atau yang mewakili, OPD terkait, Kepala Sekola SMP 4 Rambatan, UPT Puskesmas, UPT SD, KAN, Ninik Maka, Bundo Kanduang, perangkat Nagari Pemuda dan undangan lainnya.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top