Dandim 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja Pimpin Apel Gabungan Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada serentak 


Kota Solok -  Bertempat di Lapangan Apel Makodim 0309/ Solok Jl. A.Yani nomor 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2024 di wilayah Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan, Jumat (16/08/2024).

Turut hadir mendampingi Dandim 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P., Walikota Solok, Kapolres Solok Kota, Kajari Solok Ketua DPRD Kota Solok, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kesbangpol Kota Solok, Ketua KPU Kota Solok dan personil Polres Solok Kota, anggota Kodim 0309/Solok, anggota Sub Denpom Solok dan Satpol PP Kota Solok.

Dilansir dari RRI, Dalam Sambutannya Dandim 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P., mengatakan Pelaksanaan apel gelar pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Kodam I/BB termasuk di wilayah Kodim 0309/Solok. Apel gelar pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan kita sebagai aparat Komando kewilayahan dalam usaha membantu tugas kepolisian untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman pada saat Pilkada serentak tahun 2024.ucap Dandim 0309/Solok.

Selanjutnya saya memberikan penekanan kepada para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayahnya diantaranya :

Pertama agar anggota bisa menyiapkan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas.

Kedua melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur dengan profesional dan proporsional hindari dari sikap dan tingkah laku yang emosional dan arogansi. 

Ketiga tetap waspada terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas dan lakukan koordinasi secara intensif di lapangan karena setiap daerah memiliki tingkat kerawanan yang tidak sama karena karakteristik masyarakat di masing-masing Nagari berbeda.

Keempat jaga selalu netralitas pada saat melaksanakan pengamanan sehingga mampu membangun komunikasi dan kerjasama dalam menyelesaikan permasalahan keamanan yang timbul dilapangan 

Kelima laporkan setiap bangsit yang berkembang di lapangan pada kesempatan pertama sesuai hierarki.

Mengakhiri sambutan Dandim 0309/Solok berharap semoga dengan adanya apel gelar pasukan ini dapat terjalin sinegritas di semua instansi terkait.

"Dengan seluruh instansi terkait dalam pengamanan Pilkada tahun 2024 nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutup Letkol Kav Sapta Raharja.

Setelah kegiatan Apel Pengamanan, Dandim 0309/Solok bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan foto bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top