Tanah Datar-Sumateraline. Com (17 Agustus 2024) 

PT Bank Nagari menyerahkan dividen tahun buku 2023 atas penempatan saham Kabupaten Tanah Datar dan sebagai salah satu pemilik PT. Bank Nagari sebesar Rp. 26,802.241.200,-
Milyar kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar. 
Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Cabang Bank Nagari Batusangkar Fauzan setelah menyerahkan dividen kepada pemerintah Daerah Bupati Eka Putra, SE. MM didampingi Ketua sementara DPRD Anton Yodra, SE. MM usai upacara HUT RI ke-78 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar. Sabtu (17/8/24) 

Fauzan katakan, sepanjang 2023, PT Bank Nagari mencatatkan laba bersih senilai Rp523,77 miliar. Dan deviden dibagi berdasarkan hasil RUPS Tahunan Tahun Buku 2023, sesuai besar porsi saham masing-masing pemilik saham, yaitu Pemprov Sumbar,19 Kab/Kota dan Koperasi Pegawai Bank Nagari. 

"Penyerahan dividen dilakukan karena Kabupaten Tanah Datar merupakan pemegang saham nomor dua terbesar di Bank Nagari, keuntungan yang diberikan kepada pemilik saham bertujuan dalam rangka untuk kemajuan Tanah Datar," ujar Fauzan Kacap Bank Nagari Batusangkar. 

Sementara itu diwaktu yang sama, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, terkait dengan dividen tahun buku 2023 alhamdulillah berkat kita mempertahankan bagaimana kita pemilik saham terbesar di 19 Kabupaten/Kota setiap tahun kita dapat dividen itu menambah pendapatan Daerah kita. 

"Jadi PAD kita saat ini untuk Kabupaten tertinggi di Sumatera Barat, Kabupaten/Kota nomor dua setelah Kota Padang, seperti yang kita lihat tadi jumlahnya sebesar RP 26.802.421.209,- Miliyar,"kata Bupati Eka Putra. 

Dengan meningkatnya PAD tentu kita bisa menjalankan Program Unggulan, juga untuk kesejahteraan masyarakat, seperti irigasi, jalan usaha tani, bantuan kepada masyarakat seperti pinjaman tampak bunga, tampa anggunan juga diambilkan di situ, ujarnya. 

Eka Putra juga sampaikan, pada momen HUT RI ke-79 ini kita tingkatkan kekompakan kesatuan dan persatuan dalam rangka mengisi hari kemerdekaan ini, sebentar lagi kita menghadapi Pilkada Serentak. 

"Saya mintak kepada seluruh masyarakat Tanah Datar untuk saling menjaga keharmonisan mari kita menyukseskan Pilkada Badunsanak, siapapun yang menang atau kalah itu semua Putra-putra terbaik Tanah Datar mari semua kita support bersama sama, kepada ASN sesuai dengan regulasi ASN netral, "harap Bupati lagi. (007-n) 











0 komentar:

Posting Komentar

 
Top