Sumbar - Biro Logistik Polda Sumatera Barat menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan logistik di lingkungan Polda Sumbar. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Axana, Jalan Bundo Kanduang, Kota Padang, yang dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol.Gupuh Setyono,  Irwasda Kombes Pol Prabowo Santoso dan pejabat utama, staf logistik dari seluruh satuan kerja, serta para undangan terkait.

Rakernis kali ini mengusung tema "Logistik Polri Presisi yang Mendukung Terpeliharanya Stabilitas Kamtibmas Guna Mendorong Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan. ". Tema ini mencerminkan komitmen Polda Sumbar untuk memastikan bahwa dukungan logistik yang diberikan mampu mendukung operasional kepolisian secara maksimal, terutama dalam mendukung terpeliharanya stabilitas kamtibmas.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, dalam sambutannya mengatakan Biro Logistik Polri merupakan unsur pendukung kegiatan operasional Kepolisian yang tentunya kehadiran Logistik sangat penting dalam memberikan dukungan terhadap kelancaran tugas fungsi, fungsi Kepolisian.
"Logistik ibarat benteng pertahanan yang harus tetap berdiri kokoh dalam situasi apapun. Di dalam teori perang tidak ada peperangan yang bisa dimenangkan kecuali Kekuatan fisik,Jadi menang atau kalah? Peperangan itu diawali dari logistik," ujar Kapolda.

Lebih lanjut Irjen Pol Suharyono mengatakan, Biro logistik Polda Sumatera Barat sebagai unsur pembantu tugas pimpinan dalam urusan logistik ika tidak hanya sekedar urusan kebutuhan organisasi secara umum, tetapi logistik Polda Sumatera Barat juga mengurus kebutuhan pribadi perseorangan personel dan bahkan juga terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kapolda Sumbar menyebut, Seperti kehadiran Biro Logistik dalam penanganan bencana erupsi dan lahar dingin gunung marapi dengan menghadirkan kendaraan khusus penjernih air di lokasi bencana. Sehingga pasokan air bersih masyarakat  tetap terpenuhi.

Selain itu, Kapolda Sumbar juga menyampaikan sesuai amanat bapak Presiden Republik Indonesia, bapak Insinyur Joko Widodo bahwa Polisi bukan sekedar profesi. Tetapi juga sebuah jalan untuk mengabdi. Apalagi kalau kita beribadah pekerjaan Polisi itu mayoritas adalah ibadah karena melayani masyarakat itu ibadah. Mulai pagi siang malam patroli untuk pencegah gangguan  yang terjadi di masyarakat itu juga ibadah.

"Yang lebih mulia lagi, diantaranya adalah tugas-tugas Kepolisian telah menjadi petunjuk moral Insan Polri, khususnya personil Polda Sumatera Barat untuk senantiasa melindungi, mengayomi dengan masyarakat tanpa merasa lelah,"tambah Kapolda Sumbar. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top