Mataram - Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Sumatera Barat menegaskan siap memperkuat sinergi, baik secara internal maupun eksternal untuk melanjutkan pengabdian bagi kemajuan negara dan bangsa. Menurutnya ini selaras dengan tema Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) III PPM di Lombok NTB tahun 2024, yaitu “Perkuat Sinergi untuk Melanjutkan Pengabdian Bagi Kemajuan Negeri”.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PPM Sumatera Barat Yudha Putra disela kehadirannya pada acara RAPIMNAS III PPM yang berlangsung di di Gedung Graha Bhakti Praja Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Tambahan Yudha Putra. Kita harus siap menghadang arus globalisasi yang mengakibatkan abrasi nilai kebangsaan dan menangkis paham radikalisme juga dapat merusak tatanan kebudayaan dengan serangan budaya asing yang masuk serta merusak generasi muda yang dikaderkan sebagai penerus cita cita proklamasi.

“PPM Sumbar mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Ketua Umum PPM Bung Berto Izaak Doko yang tidak mengenal lelah melakukan konsolidasi dalam rangka pembenahan organisasi PPM selama ini. Hal tersebut tentunya membutuhkan sinergitas dari semua tingkatan organisasi yang akan memperkuat sebagai upaya melanjutkan pengabdian bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan kami menyatakan siap laksanakan,” ujar Yudha. 

Yudha juga menyampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh Ketum PPM Berto menguatkan kader PPM untuk terus melakukan hal baik dan terbaik bagi kepentingan sesama.

“Apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PPM Bung Berto, bahwa sebaik dan sebesar apapun kita berbuat baik, akan selalu saja ada yang membenci kita, ini menjadi penguatan bagi kami PPM di Sumbar untuk melakukan kebaikan bagi kepentingan bersama tanpa harus terganggu dengan pihak-pihak yang tidak suka atau membenci kita,” jelasnya.

Terkait pembekalan penguatan wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Jenderal TNI (Purn) Prof. DR. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, Yudha menyebutkan bahwa PPM sangat membutuhkan pembekalan lebih lanjut agar tertanam dalam dada putra-putri veteran pejuang kemerdekaan, jiwa patriotisme dan nasionalisme sebagai mana diwariskan oleh orang tua dan pendiri PPM.

“Jenderal Dudung tadi menyampaikan bahwa PPM jangan hanya jadi penonton, namun harus berada di garda depan mengawal perjalanan bangsa serta penegakan kedaulatan NKRI untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Yudha.

Di akhir keterangannya, pria berkampung halaman di Koto Anau Kabupaten Solok Sumbar ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum PPM Bung Berto yang telah memfasilitasi kehadiran PPM se-Indonesia dalam acara RAPIMNAS III PPM 2024 di NTB.

“Kami PPM Sumatera Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketum PPM Bung Berto dan jajaran PP PPM yang telah menfasilitasi kehadiran kami pada RAPIMNAS III PPM 2024 di NTB serta ucapan terima kasih kepada Ketua PD PPM NTB Saudari Imelda dan jajaran selaku tuan rumah atas keramahan sambutan, sehingga mampu membuat suasana kekeluargaan yang menggembirakan hati kami semua peserta RAPIMNAS III PPM", tutup Yudha.

Motto : Hidup adalah tentang belajar, tumbuh dan berkembang, maka jangan pernah menyerah pada impianmu.
Lakukan yang terbaik dan biarkan Tuhan yang mengatur sisanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top