Kini Jalan Lingkung Salak Dalam RW 04 Kuranji Sudah Bagus, Masyarakat : Terimakasih Perkimtan Sumbar.

Padang - Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sumbar terus berupaya meningkatkan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) guna menunjang akses pemukiman yang layak bagi masyarakat.

Kini Dinas Perkimtan Sumbar telah melakukan penyelesaian pembangunan jalan Lingkung Salak Dalam RW 04, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji Kota Padang, yang dikerjakan oleh CV. Multicons Alda Jaya dengan waktu pelaksanaan lebih kurang Dua bulan.

" Pembangunan jalan tersebut untuk meningkatkan aksesibilitas dari komplek perumahan di kawasan tersebut dilaksanakan pembangunan jalan lingkung oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), " ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rio.

Pembangunan itu merupakan bagian dari Program Peningkatan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU), dan Kegiatan Umum Penyelenggaraan PSU Permukiman dengan Sub Kegiatan PSU di Permukiman untuk menunjang fungsi permukiman, tambahnya.

Rio menyebutkan,usulan pembangunan itu juga datang dari masyarakat kepada Anggota DPRD Provinsi Sumbar terkait kebutuhan jalan lingkung di tempat tinggal mereka.

Hal itu juga sejalan dengan amanat peraturan perundang-undangan di bidang jalan yang menekankan bahwa pembangunan jalan lingkungan adalah suatu upaya untuk merancang, membangun, dan mengelola jalan atau jaringan jalan dengan memprioritaskan keberlanjutan lingkungan.

Tujuannya adalah untuk mengurangi dampak negatif dari infrastruktur jalan terhadap lingkungan, sambil memastikan mobilitas dan aksesibilitas yang baik bagi masyarakat.

Kini, jalan lingkung coran readymixed itu telah selesai dikerjakan dan telah dilakukan PHO setelah beberapa hari terakhir.

"Terimakasih Dinas Perkimtan Sumbar dan terima kasih pak dewan kita, Hidayat. Semoga tahun depan jalan lingkung di kawasan RW 05 ini terus meningkat," ujar salah seorang warga setempat.

Semoga jalan ini bisa kami pergunakan untuk bersama dan bisa bermanfaat bagi orang yang melalui jalan ini, sekali lagi kami dari masyarakat sangat berterimakasih kepada pemerintah setempat, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top