Tanah Datar - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. 

Kodim 0307/ Tanah Datar  menggelar berbagai lomba di Lapangan Makodim 0307/TD Jl.Sultan Alam Bagagarsyah, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (20/08/2024).

Acara tersebut diikuti oleh seluruh personel Kodim, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXI, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kodim 0307/Tanah Datar.

Komandan Kodim 0307/Tanah Datar Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M.Han, yang membuka kegiatan ini, menyatakan bahwa perlombaan ini tidak hanya sekadar ajang pencarian juara, tetapi juga menjadi momentum untuk mengedukasi dan memotivasi keluarga besar Kodim 0307/Tanah Datar dalam memaknai kemerdekaan.

"Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tidak diperoleh dengan mudah, melainkan melalui perjuangan, kerja keras, dan pengorbanan para pahlawan, Sama halnya dengan perlombaan ini. Dimana setiap peserta berusaha keras untuk menjadi yang terbaik. Kegiatan lomba 17 Agustus ini mengandung banyak makna, khususnya dalam mempererat silaturahmi, kekompakan, serta kebersamaan antar personel Kodim, anggota Persit, dan PNS," ujar Letkol Agus Priyo Pujo Sumedi di Makodim 0308/Tanah Datar .

Berbagai perlombaan yang digelar antara lain Lomba Sepak bola terong ( Pa ), Topi gantung ( Pa dan Pi ), Keluarkan bola dri dus ( Pi ), Lari Balon (Berpasangan ), dan Rias Wajah (Berpasangan) yang diikuti oleh personel Kodim 0307/Tanah Datar. 

Antusiasme tampak jelas dari seluruh peserta dan penonton, meskipun harus jatuh bangun mengikuti perlombaan. Kebahagiaan mereka terlihat nyata, karena dapat turut serta dalam memeriahkan HUT RI ke-79 ini." Pungkas Dandim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top