Padang-sumateraline.com- Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo mendampingi rangkaian kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di wilayah Sumatera Barat, Rabu (7/8/2024). 

Kunjungan kerja Kasad Maruli dilaksanakan selama dua hari dengan agenda yaitu kunjungi Rumah sakit Tentara ( RST) Tk. III dr. Reksodiwiryo  Padang untuk meninjau fasilitas bangunan baru rumah sakit  dan membesuk personel maupun keluarga Korem 032/Wbr yang sakit dan dilanjutkan mengunjungi Batalyon Infanteri 133/Yuda Sakti untuk melihat dan melaksanakan pengecekan untuk memastikan berjalannya program-program TNI AD yang sudah direncanakan melalui kebijakan yang sudah ditentukan terutama dalam pelaksanaan pembinaan Satuan khusnya Yonif 133/YS 


Kasad beserta rombongan berkesempatan juga mengunjungi Makorem 032/Wirabraja, dalam lawatannya tersebut, Kasad yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Ny. Uli Simanjuntak, juga berkesempatan bertatap muka dengan prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Korem 032/Wbr serta memberikan pengarahan. Pada momen tersebut, Kasad secara simbolis menyerahkan paket perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) yang menjadi hak para prajurit kepada perwakilan personel Korem 032/Wbr.


Dalam kegiatan peninjauan pembangunan Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang, KSAD mengatakan dalam keterangannya, kita dapat melihat di lapangan proses pembangunan jauh lebih efektif dan efisien. Setelah kita evaluasi, maka tahun depan akan kita tingkatkan lagi perbaikannya sehingga bisa tuntas.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan rehab Kantor Koramil 04/Lubeg ini yang dilaksanakan melalui swakelola. Sekarang sudah hampir 90 persen. Hal ini patut ditiru oleh Koramil-Koramil lainnya di Indonesia, " pungkasnya.


Jenderal bintang empat tersebut berharap, dengan rampungnya Kantor Koramil yang representatif akan meningkatkan kinerja bagi para personil Koramil 04/Lubeg dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.


Kemudian KSAD juga berpesan kepada Babinsa, agar dapat mengawal dan mendukung terwujudnya pelaksanaan Pemilu yang sejuk, damai, aman dan kondusif. Jangan sampai terjadi perpecahan di tengah masyarakat karena berbeda pilihan," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top