Padang - Korem 032/Wbr menerima Exit Meeting  dari Tim Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di wilayah Korem 032/Wbr TA 2024 yang dilakukan secara Vicon dan tatap muka bertempat di Aula A. Yani Makorem 032/Wbr, Jum'at (16/8/2024).

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Wakil Penanggung jawab 3 BPK RI Bapak Athur Saragi, S.E.,Ak.,M.Si.,CSFA.,CLA.,CHFA.

Beliau menyampaikan bahwa pemeriksaan yang telah dilakukan beberapa hari ini garis besarnya adalah memberikan perbaikan dan penyimpulan tata laksana dengan menggambarkan masalah dan beberapa kendala terhadap mekanisme khususnya di lingkungan Sumatera Barat.

"Harapannya kami bisa menghasilkan kesimpulan dan rekomendasi yang membantu kemudahan dan penyempurnaan optimalisasi pelaksanaan khususnya dibeberapa kegiatan OMSP", ucapnya.

Kemudian, dalam sambutannya, Danrem 032/Wbr mengucapkan rasa syukur terhadap pelaksanaan pemeriksaan dari Tim BPK-RI di wilayah Korem 032/Wbr yang dimulai sejak tanggal 12 sampai dengan tanggal 16  Agustus 2024 telah berjalan lancar sesuai dengan rencana.

"Hal ini berkat kerja sama yang baik antara tim pemeriksa BPK RI dengan para Dansat dan Staf Korem 032/Wbr, Lantamal II Padang dan Lanud Sutan Sjahril Padang, serta yang lebih penting pada pelaksanaan pemeriksaan BPK RI tidak ada kendala yang berarti", ucap Danrem. 

Pemeriksaan BPK RI di wilayah Sumatera Barat pada hari ini dinyatakan selesai.  Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, selaku Danrem 032/Wbr sekaligus mewakili Danlantamal II Padang serta Danlanud Sutan Sjahril Padang mengucapkan terima kasih atas hasil pemeriksaan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan Negara terkait kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TA 2024.

"Semoga dengan adanya temuan yang telah diperoleh dapat dijadikan sebagai bahan masukan serta koreksi guna perbaikan dalam menghadapi pelaksanaan program kerja dimasa mendatang", tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Sjahril Padang, Pengendali Teknis 4 BPK RI, Ketua Tim BPK RI, Ketua Sub Tim BPK RI, Para Kasi Kasrem 032/Wbr, Para Dandim se-jajaran Korem 032/Wbr, Dan/Ka Balak Makorem 032/Wbr,Ka Korum Yonif 131/Brs dan Ka Korum Yonif 133/YS serta pendamping tim dari Itjen TNI, Itjen TNI AD, Itjen TNI AL dan Itdam I/BB. (Penrem032).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top