Tanah Datar-sumateraline. Com (27 Agustus 2024) 

Hari ini KPU telah membuka pelayanan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Tanah Datar untuk pemilihan serentak Pilkada Tahun 2024. Seperti yang kita lihat sekarang belum ada satupun yang datang melakukan pendaftaran. 

Hal itu disampaikan Ketua KPU Tanah Datar Dicky Andrika disampingi Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Tanah Datar Gusriyono, Komisioner KPU lainnya, Tomas Hendriko, Ikhwan Arif, Nini Karlina saat Komperensi Pers di Kantor KPU  Pagaruyung Batusangkar Kabupaten Tanah Datar. Selasa (27/8/24) 

Dicky Andrika mengatakan, 
sesuai dengan juknis tentu kita memperhatikan juga prosedur administrasi sebelum pelaksanaan tahapan pencalonan dan peryataan belum dimulai pasangan Calon ataupun tim pasangan Calon memasukan surat kepada KPU Tanah Datar, terkait jadwal kedatangannya dan kita sudah berkoordinasi tadi dengan LO masing-masing pasangan Calon. 

Di kesempatan ini, ada 2 Calon yang telah memasukan surat, pertama pasangan Eka -Fadly telah memasukan surat dari hari kemaren untuk melakukan pendaftaran pada hati Kamis tanggal 29 Agustus 2024 pukul 10.00 Wib.

"Pagi tadi datang surat dari Partai Nasdem yang mana telah memberitahukan bahwa akan melakukan pendaftaran pada hari Kamis pukul 09.30 Wib, karena ada bertepatan jadwal antara satu pasangan Calon dengan pasangan Calon lainnya, " Kata Ketua KPU. 

Lanjut Dicky, sehingga sesuai dengan juknis yang ada di KPU, bilamana tim sukses pencalonan mendapati surat pemberitahuan dengan jadwal berhimpitan, maka dapat dikategorikan menjadi kewenangan KPU dalam menentukan jadwal kedatangan pasang Calon. 

Kami berkesimpulan bahwa pasangan Eka-Fadly yang terlebih dahulu memasukan surat karena dari kemaren, 
namun untuk meningkatkan rasa musyawarah, kita sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Bawaslu dan LO masing-masing pasamgan Calon, tadi kita memberikan pandangan kepada tim Richi-Doni yang saat ini masih didalam ruangan, bahwasanya kita menginginkan tidak ada jadwal yang ber dempetan dari satu pasangan Calon dengan pasangan Calon Lainnya. 

Jadi kesimpulannya, pada tanggal 29 Agustus 2024 hari Kamis Pukul 10.00 Wib kami akan menerima kedatangan pasangan Eka-Fadly dan nanti pada Kamis pukul 14.00 Wib menerima kedatangan pasangan Richi-Dony, tambahnya. (007-n) 















0 komentar:

Posting Komentar

 
Top