Lomba Pocil se-Sumbar tahun 2024 Resmi Digelar, Kapolda Sumbar : Diharapkan Bisa Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas 

Padang - Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar lomba Polisi Cilik se-Sumatera Barat yang digagas oleh Ditlantas Polda Sumbar. Acara yang berlangsung dialah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang tersebut diikuti oleh Pocil Perwakilan Polres Kabupaten dan Kota di bawah jajaran Polda Sumbar.


Dengan tema Pembelajaran berlalu lintas sejak dini dan upaya memberikan motivasi kepada Pocil (Polisi Cilik) sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH dalam arahannya mengatakan
Lomba Pocil ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan, loyalitas serta nantinya bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya Polda Sumbar dalam mendidik generasi muda yang disiplin dan bertanggung jawab.

“Harapannya nanti ketika sudah dewasa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dijalan,” terang Suharyono.

Masih kata Suharyono, melalui peserta Pocil itu diharapkan pembelajaran maupun pesan berlalulintas bisa tersampaikan kepada lingkungan disekitarnya baik di sekolah maupun di rumah.

Dirinya mengatakan bahwa Pocil (Polisi Cilik) ini akan terus berkembang dan menjadi lebih baik,dan menjadi anak yang berdisiplin berimtaq dan siap menghadapi tantangan kemajuan Iptek” tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top