Tanah Datar-sumateraline. Com (07 Agustus 2024) 

Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Nagari Padang Magek yang diselenggarakan di Aula Kantor Wali Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Rabu (07/8/24) 

Wali Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan Syafril Jamal mengatakan, Pernag (Peraturan Nagari) masalah rentenir dan kenakalan remaja akan dilaunching dalam waktu dekat, sesuai dengan kesepakatan bersama yang mengapung dalam Musyawarah Nagari sebelumnya.

“Kita sudah siapkan berita acaranya Insya Allah akan dilaunching tanggal 21 Agutus 2024, setelah BPRN menyetujui hal tersebut untuk dijadikan Pernag, karena Pemerintah Nagari bersama masyarakat menolak keras kegiatan yang tidak sesuai dengsn adat maupun agama,” kata Syafril Jamal. 

Ia menyebut, Rancangan Perda masalan rentenir dan kenakalan remaja itu sudah diajukan ke Dibas PMD PPKB untuk dilakukan klarifikasi. Seandainya sudah klear, maka kita akan ajukan ke BPRN untuk segera diterbitkan Pernag atau Peraturan Nagarinya.

Sementara Camat Rambatan Roza Melfita dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Padang Magek, karena telah ikut menyukseskan MTQ Nasional ke 42 Tanah Datar, sehingga Kecamatan Rambatan tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tetapi juga mampu mempertahankan juara umum.

“Atas nama Panitia 
Penyelenggara MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Tanah Datar yang telah selesai kita laksanakan pada tanggal  8 Juli 2024 lalu, kami  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kecamatan Rambatan,” tutur Camat Roza.

Terkait dengan proses penyusunan RKP tahun 2025 dan DU RKP tahun 2026, Roza Melfita juga menyampaikan ucapan terima kasih, karena telah berpartisipasi dalam rangka penyusunan perencanaan dan pelaksanaan Musrenbang di Nagari Padang Magek tambahnya. 

Turut menghadiri Musyawarah Nagari, Tim Kabupaten OPD Terkait, Forkopinca, Camat Rambatan Roza Melfita, Kapolsek Rambatan Iptu Arfinus, Dandramil diwakili Babinsa, Wali Nagari, BPRN, KAN, Ninik mamak, Bundo Kanduang, UPT Puskesmas, UPT Sekolah dan undangan lainnya. (*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top