Unik Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 di Padang, di Laksanakan di Halam Mesjid Al Bahri

Padang - Dandim 0312/Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan S.E., PSC., M.Sc turud hadir dalam peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79.

Peringatan detik-detik proklamasi tersebut dilaksanakan di lapangan Masjid Al- Bahri , Bandes Parak Jigarang, Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (17/08/2024).
 
Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tahun 2024 mengusung tema “ Nusantara Baru, Indonesia Maju . ” , ini bertepatan dengan pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Ibu Kota Nusantar di Kalimantan Timur, dan pergantian kepemimpinan di Indonesia.

Komandan Kodim 0312/Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan dalam keterangannya pada saat setelah upacara mengatakan bahwa ini merupakan suatu upacara yang unik.

" Ini baru yang pertama kali saya mengikuti upacara memperingati HUT RI yang dilaksanakan di halaman Masjid yang juga diikuti Ormas, Majelis taklim dan Anak Sekolah " ungkap Dandim 0312/Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan .

Semoga dengan dilaksanakannya Upacara memperingati HUT RI seperti ini merupakan hal yang positif dan bisa juga menjadi contoh bagi darah lain dengan tidak menunggu pemerintah untuk melakukan upacara memperingati HUT RI, tetapi masyarakat dan tokoh masyarakat bisa berinisiatif untuk melakukan, terang Dandim.

Sementara itu Joni Putera Sikumbang dari pengurus Masjid Al- Bahri mengungkapkan, merasa bangga atas kehadiran Bapak Dandim 0321/Padang untuk melaksanakan upacara memperingati HUT RI ke -79.

"Alhamdulillah kita bersama-sama bisa hadir untuk memperingati jasa para pahlawan kita yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai," ungkap pria yang juga tokoh masyarakat di Andalas tersebut.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top