Tanah Datar-sumateraline. Com (07 September 2024) 

Bupati Eka Putra Bersama Febri Kepala Cabang Samsat Tanah Datar lepaskan Balon behadiah 1 tahun Samsat di Nagari Lubuak Jantan dalam rangka turut sukseskan Satu Nagari Satu Event di Lapangan Bola Kaki Nagari Lubuak Jantan Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar. Sabtu (07/9/24). 
Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra sampaikan, ucapan terimakasih kepada Samsat yeng telah ikut serta dalam memeriahkan acara " Bolek Tapai" 1000 Lobiah Lopek Kucup ( seribu lebih lampar Kuncup) melalui Satu Nagari Satu Event dapat menyatukan semua unsur. 

Semua elemen mulai dari anak-anak, remaja, pemuda hingga orang tua, masyarakat biasa hingga kedekatan masyarakat dengan pemimpinnya, para pejabat daerah, masyarakat di Ranah maupun di Rantau.

“Melalui Satu Nagari Satu Event dengan suguhan berbagai ragam budaya, adat-istiadat, kuliner khas daerah, hingga hasil karya Usaha Kecil Menegah (UKM) maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang semuanya bisa ditampilkan dalam gelaran SNSE ini,” tuturnya.

Tak lupa, Bupati Eka Putra juga sampaikan program berobat gratis bagi masyarakat Tanah Datar melalui program Tanah Datar Sehat, Merdeka Berobat yang sudah di launching semenjak 1 Agustus yang lalu. "

Bagi masyarakat, baik yang memiliki kartu BPJS maupun yang tidak ataupun BPJS mandiri namun menunggak tetap mendapat layanan berobat gratis ini," jelasnya. 

Sementara itu, Wali Nagari Lubuak Jantan Mukhlis Dt. Rajo Hitam menyampaikan SNSE Lubuak Jantan Bolek Tapai ini merupakan refleksi dari realita kehidupan masyarakat Nagari Lubuak Jantan. 

Seperti halnya kegiatan pertanian masyarakat, mulai membajak sawah, menanam padi, hingga panen dan mairiak seperti yang disuguhkan pada saat event tersebut.

“Pada saat event ini segala potensi kita tampilkan dan murni dari Nagari Lubuak Jantan, tari kolosal, tari pasambahan, paduan suara, stand UMKM dari 11 jorong yang ada di Nagari Lubuak Jantan, dan even ini akan ditutup pada Minggu malam,” ucapnya.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top