Padang -  Kerjasama TNI dengan RS Unand Padang untuk membantu masyarakat di sekitar menggelar Bakti Sosial Kesehatan berupa pelaksanaan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit bertempat di RS Unand Padang, Senin (30/09/2024).

Kegiatan Baksos Kesehatan operasi celah bibir dan langit langit ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI ini dipimpin oleh Plt. Gubernur Prov. Sumbar, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., M.IP., IPM, ASEAN.Eng. dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bakti kesehatan seperti ini sangat bagus untuk masyarakat dan sangat mulia, Terimakasih atas pengadaan kegiatan ini, semoga TNI semakin jaya selalu. 

Pada kesempatan ini  Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Sarimpunan Tanjung menyampaikan, kegiatan ini hasil kerjasama RS Unand dengan TNI guna mendukung HUT TNI ke-79 Tahun 2024 di Sumbar dan merupakan bentuk dari Operasi Militer Selain Perang atau OMSP.

Bibir Sumbing dan Celah langit harus dilaksanakan penanganan medis agar kembali normal dan pendekatan secara psikologis dengan pasien serta keluarga pasien sangat diperlukan.

Wakil Rektor 4 Universitas Andalas, Dr. Henmaidi, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D menyampaikan juga terimakasih atas kerjasama TNI dengan RS Unand, kerjasama ini sangat bagus dalam peningkatan sinergi serta semoga kegiatan ini banyak manfaat bagi masyarakat dan penderita.

Turut hadir dal kegiatan tersebut Pj. Gubernur Sumbar Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., M.IP., IPM., Asean. Eng, Danrem 032/WBR diwakili oleh Kasiter Korem Kolonel Inf.Indra Padang.S.Sos, Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Sarimpunan Tanjung, Danlanud Sutan Sjahrir, Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, Wakil Rektor 4 Universitas Andalas, Dr. Henmaidi, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D., Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan. Dr. dr. Arina Widya Murni , Sp.PD-K.Psi,. M.Kes, FINASIM.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top