Tanah Datar-sumateraline. Com (27 September 2024) 

Kelompok Tani Bungo Sitangkai  di Kunjungi Calon Bupati Tanah Datar. Calon Bupati Eka Putra sampaikan program program Unggulannya, Eka Putra tannya bajak gratis apa manfaat bagi petani di Jorong Sungai Tarab Nagari Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab. Pada Jum'at (27/9/24) 

Di kesempatan itu, Masruli Efendi, pembimbing kelompok Tani mengatakan program bajak gratis sangat membantu kami para petani khususnya di kelompok Tani Bungo Sitangkai Jorong Sungai Tarab.

"Program ini jangan berhenti sampai disini saja, kalau bisa program ini dilanjutkan oleh Bapak karena dengan adanya program bajak gratis sangat membantu kami, " Ujar Ketua Kelompok Tani. 

Calon Bupati Tanah Datar Eka Putra sampaikan, kalau bajak gratis ini ada manfaat, nanti saya akan luncurkan lagi program baru yaitu, tanam padi gratis, ada 10 macam program Unggulan pemerintah Daerah semua itu untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Diantaranya "Bombastis " bajak gratis, asuransi padi dan ternak, kemaren kita juga sudah menambah kuota Pupuk bersubsidi untuk Tanah Datar, program satu Nagari satu Event, "ucap Eka Putra. 

Pemerintah telah meluncurkan UHC (Universal Health Coverage) tidak ada lagi masyarakat Tanah Datar yang tidak bisa berobat karena BPJS tidak ada atau BPJS menuggak cukup bawa saja KTP dan KK datangi saja rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS tapi KTP Tanah Datar, tambah Eka Putra.. 

Saat tannya jawab, salah satu Ketua kelompok Tani Bungo Sitangkai, Nel sampaikan ucapan terimakasih kepada Eka Putra yang sangat peduli terhadap Petani di Jorong Sungai Tarab khususnya di Tanah Datar.

"Kami minta program bajak gratis jangan sampai disini saja kalau bisa dilanjutkan, kalau boleh beri juga kami Bentor untuk membawa padi atau Gabah, karena kalau pulang Padi suami sering minta pijit sampai dirumah, "kata Nel Ketua Kelompok. 

Sebelumnya Tokoh masyarakat Sungai Tarab, yang juga Tim Pemenangan Eka Puta, Benni Alpero menyampaikan, 3,5 tahun Eka Putra menjabat sebagai Bupati telah banyak berbuat dan melahirkan berbagai program yang berpihak kepada masyarakat, khususnya pada petani.  

"Banyak program pertanian dan kita mesti lanjutkan program ini, dan tentunya petani kita diuntungkan. bagaimana bapak ibu, apa kita lanjutkan?" ajak Benni Alpero sembari disoraki kata lanjutkan oleh masyarakat yang hadir.

Senada dengan itu, Saidani yang ikut dalam kegiatan silaturahmi ini juga menyebut anggaran pertanian meningkat jauh selama Eka Putra menjabat bupati Tanah Datar.
Kenapa saya katakan seperti itu, karena saya tau sekali saat kami membahas anggaran di DPRD saya yang membidangi masalah pertanian di Tanah Datar, 

" Hari ini, mari kita dukung Eka Fadly karena peduli dan berpihak kepada petani. 3,5 tahun menjabat, anggaran untuk pertanian  juga meningkat tajam di Tanah Datar dan saya mengetahui itu dan ratusan kelompok tani di pariangan telah merasakan itu," sebutnya. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top