Padang -  Perayaan Hari Lahirnya TNI Angkatan Laut ke 79, pada tanggal 10 September 2024 ini, merupakan momen penting dari biasanya. Upacara yang dilaksanakan di atas geladak KRI Dr Radjiman Widyodiningrat -992 merupakan KRI buatan putra terbaik bangsa yang sedang berlayar di Teluk Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Di Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal II Padang Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Irup Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Sarimpunan Tanjung. Dihadiri Wadanlantamal II Kolonel Laut (P) Mulyadi.S.E.,CRMP.,M.Tr.Opsla, Pejabat Utama, Kasatker dan deputasi Pamen. Sedangkan pasukan terdiri dari Korsik Lantamal, Pleton Perwira Pertama Pama, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal II.

Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang dibacakan Danlantamal antara lain, rasa bangga Panglima terhadap prajurit TNI Angkatan Laut, karena selalu menjaga Profesionalitas, berdedikasi serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Panglima juga mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut, dalam menghadapi tahun politik atau Pilkada serentak bulan depan, di ingatkan lagi agar jaga netralitas TNI sebagaimana yang di amanatkan dalam undang undang TNI no 34 tahun 2004.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top