Pariaman Lantamal II, Kota Pariaman merupakan pangkalan TNI Angkatan Laut terbesar di bagian pantai Barat Pulau Sumatera di jaman agresi Belanda. Sehingga kota Pariaman tidak bisa di pisahkan begitu saja dengan TNI Angkatan Laut, Selasa (3/9/2024).

Ini terbukti lebih dari lima puluh para pahlawan dari TNI Angkatan Laut dulunya masih bernama Tentara Keamanan Rakyat Bagian Laut atau TKR Laut, yang di kebumikan di Taman Makam Pahlawan kota Pariaman.

Dalam rangka memperingati hari jadi TNI Angkatan Laut ke 79 pada tanggal 10 September 2024 ini, Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Syufenri.M.Si yang di wakili Wadanlantamal II Kolonel Laut (P) Mulyadi.S.E.,CRMP.,M.Tr.(Opsla) bertindak sebagai pimpinan ziarah rombongan.

Hadir pada ziarah rombongan pejabat utama PJU Danlantamal II, Kasatker, dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Forkompinda kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Wakil Ketua Korcab II Daerah Jalasenastri Armada DJA I beserta pengurus, Pamen, Pama, serta perwakilan Bintara, Tamtama dan perwakilan PNS Lantamal II.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top