Tanah Datar-sumateraline. Com (24 September 2024) 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Diky Andrika Kabupaten Tanah Datar, Gelar Deklarasi Kampanye Damai bersama dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Partai pendukung, turut dihadiri Ketua Bawaslu Tanah Datar di Lapangan Hijau Cindua Mato Batusangkar Kabupaten Tanah Datar pada Selasa (24/9/24) 

Di kesempatan tersebut Ketua KPU Tanah Datar Diky Andrika dan Ketua Bawaslu  Andre Asky di sambutannya mengatakan, 
Deklarasi Damai ini merupakan menyampaikan pengumuman, penyataan dan perjanjian dalam mewujudkan Pilkada Damai pada Pemilihan serentak tahun 2024. 

Melaksanakan kampanye secara damai, aman, tertib, berintegritas, tanpa hoaks, serta berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. Dalam rangka menyambut masa kampanye tersebut perlu kita lakukan deklarasi kampanye Damai. 

Dicky melanjutkan, pihaknya meyakini kedua pasangan calon akan melaksanakan komitmen yang telah dituangkan dan ditandatangani secara bersama sama.

”Untuk itu kita berharharap Output yang dihasilkan,  tidak ada pelanggaran pelanggaran yang berpotensi ke ranah pidana, sehingga seluruhnya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, "tutur Dicky.

Disamping itu paslon nomor urut 1 Richi Aprian SH.MH dan Doni Karsont, SH menyampaikan pesan kepada seluruh Tim Pemenangan untuk menjalankan Kampanye dengan Damai.

Ia mengatakan, " kepada seluruh Tim Pemenangan, Relawan, Simpatisan dan seluruh masyarakat Kabupaten  Tanah Datar agar menjalankan Kampanye dengan Damai, jadikanlah Pilkada Tanah Datar  Bermartabat, Bermanfaat untuk Negeri ". Sampai Richi Aprian.

"Ia juga menyampaikan bahwa dirinya bersama pasangannya Doni Karsont selalu siap menjaga kondusifitas dan menjadikan Tanah Datar Rumah untuk kita Bersama. 
“ Mari kita jaga Rumah Kita dengan penuh etika dan tanggung jawab". Ujarnya.

Pasangan Calon ( paslon ) dengan  nomor urut 2  Eka Putra, SE.MM dan Ahmad Fadli minta kepada pendukung Eka Fadli untuk menjadi orang bermatabat dan tidak menyebar berita-berita hoaks atau berita bohong


Dari lubuk hati yang paling dalam, kami berdua meminta beberapa hal, pertama mari kita pahami arti damai ini. Damai berarti tidak ada konflik, berarti tentram, tidak ada paksaan dan tidak ada  keributan. Yang kedua, buktikan kepada masyarakat Tanah Datar bahwa pendukung Eka-Fadly adalah orang-orang memiliki harga diri yang terhormat.

Mari kita melakukan cara-cara terhormat dalam melakukan kampanye. Pendukung Eka-Fadly tidak menyebar berita-berita hoaks atau berita bohong, pendukung Eka-Fadly tidak menyebarkan berita ujaran kebencian, pendukung Eka-Fadly tidak menghasut, pendukung Eka-Fadly fokus menyampaikan berita prestasi-prestasi dan keberhasilan pembangunan Tanah Datar yang harus kita lanjutkan. Karena itu kita harus fokus ke depan, untuk memberikan berita keberhasilan pembangunan Tanah Datar, ajaknya. 

“ Mari  bersama-sama kita lanjutkan. Jangan lagi di ubah-ubah, masyarakat sudah merasakan bagaimana hebatnya, dahsyatnya program-program yang sudah kita berikan seperti, berobat gratis bagi masyarakat Tanah Datar, dan juga bajak gratis baik lahan kering maupun lahan basah. Termasuk program satu rumah satu hafidzdan hafizah, kita sudah berbuat, kita sudah buktikan itu, dan mari kita saling menjaga, dan kita berpilkada badunsanak, "ujar Eka Putra. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tanah Datar, Waka Polres Padang Panjang, Dandim 03/07 Tanah Datar, Ketua Pengadilan Batusangkar, Kejari Tanah Datar, Ketua Bawaslu, Kesbangpol, Kasat SatpolppPP, Ketua-Ketua Partai pendukung.(**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top