Jakarta -  Unsur Satuan Kapal Patroli Satrol Lantamal II Padang yaitu KRI Cakalang-852 ditunjuk sebagai unsur Pengamanan dan Guide KPA Malaysia KD Lekir (F-26).  Diawali KD Lekir (F-26) Tolak dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Di ikuti oleh KRI Cakalang-852 melakukan kegiatan pengawasan dan pengamanan sekaligus latihan RAS Approach, Flaghoist Flashex dan Semaphore, Minggu (29/9/2024).

Kegiatan ini bermaksud untuk melatih  profesionalisme Prajurit dan juga sebagai bentuk dari salah satu tugas dan fungsi dari TNI Angkatan Laut yaitu fungsi Diplomasi.

Diharapkan prajurit KRI Cakalang-852 ini, mampu menunjukkan  profesionalismenya sebagai prajurit Jalasena yang tangguh profesional dan modern. Dengan seringnya kapal perang asing melakukan latihan dan kunjungan ke wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI, serta secara tidak langsung melatih prajurit Jalasena dalam pengawasan maupun pengamanan. Hal ini selaras dengan Perintah Harian Pangkoarmada RI Laksdya TNI Dr Denih Hendrata, Laksanakan Pelatihan Secara Bertingkat Dan Berlanjut Serta Mempertahankan Profesionalisme Prajurit.

KRI Cakalang- 852 ini, di Komandani Mayor Laut (P) Wijaksono lulusan Akademi TNI Angkatan Laut angkatan 51, serta KRI Cakalang-852 saat ini berada di bawah Komando Operasi Komando Armada I. 

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top