Jakarta - Salah satu unsur di bawah Satuan Kapal Patroli Satrol Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II KRI KURAU-856, yang di Komandani Mayor Laut (P) Arviyudha Shambazy bersama dengan KRI SUTEDI SENOPUTRA-378 ditunjuk sebagai unsur pengawas dan pengamanan terhadap Kapal Perang Asing KPA Itali yakni ITS CAVOUR dan ITS ALPINO, Selasa (17/09/2024).

Diawali ITS ALPINO keluar pada pagi hari dan ITS CAVOUR pada sore hari. Kegiatan ini diisi dengan Latihan Peran Parade, Flaghoist, Flashex dan Semaphore yang bermaksudkan untuk melatih Kesigapan, Ketangkasan dan Profesionalisme Prajurit. Kecakapan yang dilakukan prajurit KRI Kurau ini sesuai dengan Perintah Harian Pangkoarmada RI Laksdya TNI Dr Denih Hendrata..S.E.,M.M.,CHRMP.

Kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar hingga selesai pelaksanaan kegiatan Pengawasan dan pengamanan terhadap KPA ITALY ITS ALPINO dan ITS CAVOUR.

Kegiatan pengamanan dan pengawasan terhadap KPA merupakan salah bentuk tugas dan fungsi dari KRI, jika adanya kunjungan KPA di Wilayah atau  Perairan Indonesia. Kegiatan kali ini berlangsung di Perairan Teluk Jakarta.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top