Padang - Selasa 03 September 2024, merupakan hari bersejarah dan mempunyai makna tersendiri bagi Laksamana Muda TNI Syufenri.M.Si. Pagi dilantik dan melaporkan kepada Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Laksamana Pertama TNI menjadi Laksamana Muda TNI. Siangnya langsung menyerahkan tugas wewenang dan tanggung jawab sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II kepada Laksamana Pertama TNI Sarimpunan Tanjung.

Baru pertama Danlantamal II menyerahkan jabatan dengan pangkat Laksamana Muda TNI,sejak di resmikan 18 tahun yang lalu pada tahun 2006. Sejarah bagi Lantamal II dan selamat bagi Laksamana Muda TNI Syufenri.M.Si., memangku jabatan baru sebagai kordinator staf ahli Kepala Staf TNI Angkatan Laut atau Korsahli Kasal.

Selanjutnya kepemimpinan Lantamal II Padang, di jabat oleh Laksamana Pertama TNI Sarimpunan Tanjung. Danlantamal II merupakan putra kelahiran Padang Sidempuan Sumatera Utara ini, merupakan alumni Akademi TNI Angkatan Laut angkatan 37 atau lulusan pada tahun 1991.

Sudah banyak pengalaman kedinasan yang dilalui Danlantamal ini, baik di Kapal Perang KRI maupun di staf dan lembaga pendidikan. Sebelumnya Danlantamal, di percaya sebagai perencana di lembaga pendidikan sebagai Paban I, di Komando Pembinaan Doktrin  dan Latihan TNI Angkatan Laut atau Kodiklatal. Selamat Komandan atas jabatan barunya sebagai pimpinan tertinggi ponggawa Pandeka Lauik Sati dan Selamat datang di Ranah Minang.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top