Tanah Datar-sumateraline. Com  (08 September 2024) 

Terimakasih atas kedatangan Bapak Bupati Eka Putra bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja  ke Nagari Sabu. Kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah mengabulkan permintaan kami yaitu, pengaspalan dan Pelebaran jalan Nagari Sabu. 
Hal itu disampaikan Wali Nagari Sabu Edri Dt. Kayo dan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) B. Dt. Barabanso di Aula Kantor KAN Nagari Sabu Kacamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar pada Minggu (08/9/24). 

Alhamdulillah janji dan kinerja yang Bapak Bupati berikan kepada Nagari kami Sabu, jalan sudah diaspal dan dipelebar jalan Nagari Sabu sudah bagus, beberapa kegiatan juga sudah beliau laksanakan untuk Nagari kita. 

Waktu kita mendapat musibah erupsi Gunung Marapi pada 23 Desember 2024 yang lalu 3 bulan kita melaksanakan ronda di Kantor Wali Nagari, waktu itu beliau datang dangan cekatan beliau mencarikan solusi akibat  dari erupsi apa jalan keluarnya.

Karena waktu kita sangat terdampak yang disebabkan bencana banyak tanan mati masyarakat tidak bisa betani. Alhamdulillah 4 Nagari di Kecamatan Batipuh lansung diberikan batuan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra. 

Rata-rata di 4 Nagari mendapak bantuan dari Bupati, tapi Nagari Sabu yang paling banyak dapat bantuan, untuk itu sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan ditambah lagi mengembangan SDM diberikan juga pelatihan untuk Pemuda oleh Tenaga Kerja dan Perindustrian (Nakerin) yaitu pelatihan Sovenir, alhamdulillah sudah ada 16 orang yang dapat pelatihan. 

"InsyaAllah yang 16 orang ini akan menjadi pengusaha Sovenir, kita juga minta kepada Bapak Bupati untuk pembinaan yang 16 orang ini serta modal dan pemasaran nya, "pungkas Wali Nagari Sabu Edri Fauzen Dt. Kayo. 

Sementara itu Ketua KAN Nagari Sabu B. Dt Barabanso mengatakan, atas kepedulian Bupati Tanah Datar, jalan ketek lah manjadi gadang (Jalan kecil sudah menjadi besar) sebagai Ketua KAN atas nama masyarakat Nagari Sabu kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Eka Putra. 

"Harapan kami dari dulu Nagari Sabu ini memang dapatkan perhatian dari pemerintah Daerah tapi belum terkabulkan. Sekarang Nagari Sabu sudah dapat perhatian besar dari beliau Bupati Tanah, " Kata Ketua KAN B. Dr. Barabanso. 

Walau masih banyak keinginan dan pembangunan yang belum selesai, seperti pendidikan baik itu pembangunan ke agamaan, kedepan kami juga berharap untuk kedua kalinya Bapak Bupati memimpin kami agar pembagunnan dan program-program untuk masyarakat terus berjalan, harapnya lagi. 

Di sambutannya Bupati Eka Putra sampaikan, hari ini saya datang kesini dalam rangka kunjungan kerja ke Nagari Sabu. Seperti disampaikan Wali Nagari dan Ketua KAN tadi, saya memang berjanji untuk pengaspalan dan pelebaran jalan Nagari Sabu, mulai dari Pakan Rabaa, Batu banyak sampai ke simpang Sikaladi. 

Tapi kita mulai pekerjaannya dari Nagari Sabu, karena Wali Nagari tidak henti-hentinya datang ke Kabupaten meminta kepada saya supaya pekerjaan jalan dari Nagari Sabu melihat begitu gigihnya Wali Nagari memperjuangkan keinginan masyarakatnya agar jalan di aspal dan dipelebar. 

"Kalau untuk masalah jalan Kabupaten saya akan berusaha mencari dana ke pusat, karena dana kita di pemerintahan tidak mencukupi, kalau untuk Jalan Provinsi Kabupaten tidak bisa mengerjakan itu kewenangan Provinsi, kalau kita kerjakan akan menjadi temuan oleh KPK, " Ujar Bupati. 

Nah bagaimana caranya saya mendapatkan dana untuk membangun jalan, disitulah kita dituntut berinovasi melahirkan program-program unggulan  untuk masyarakat, dengan program itu Tanah Datar bisa mendapat dana dari pusat.

Alhamdulillah setiap program yang di luncurkan Kabupaten Tanah Datar mendapatkan penghargaan dari pusat, setiap penghargaan itu kita mendapat dana, dari situlah dana untuk pembangunan jalan Kabupaten.
Sekarang ada lagi program yang sudah kita launching beberap bulan lalu yaitu, Tanah Datar Sehat Merdeka Berobat. 

Saya berharap tidak ada lagi masyarakat Tanah Datar sakit tidak bisa berobat, tidak punya BPJS atau BPJS menunggak mati tidak punya uang tidak berobat, cukup dengan KTP Tanah Datar datang kerumah sakit RSUD M. Ali Hanafiah atau ke Padang Panjang rumah sakit yang ada BPJS, kalaupun mau dirujuk ke M. Jamil Padang silahkan asal KTPnya  Tanah Datar, pungkasnya.(007-n) 




0 komentar:

Posting Komentar

 
Top