Padang - Pemerintah Kota Padang di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar terus menggencarkan perbaikan dan pemeliharaan jalan serta drainase. Hingga Agustus 2024, Pemko Padang telah melakukan penambalan jalan (patching) di 137 lokasi dengan presentase pekerjaan 23,027 kilometer persegi. 

Selain patching, dalam pemeliharaan jalan pihaknya juga melakukan pekerjaan berupa pengecoran, pemeliharaan bahu jalan, dan pemeliharaan trotoar. 

Dalam dialog khusus Ticktalk Time bersama Radio Sushi 99,1 FM Padang, Senin, (2/9/2024) yang dipandu Penyiar Koko, Andree menyampaikan perbaikan dan pemeliharaan menjadi fokus prioritas guna mempermudah akses dan aktivitas ekonomi di Kota Padang. 

"Ini secara bertahap terus kita lakukan. Mengingat banyaknya skala prioritas pembangunan di sektor lain yang terus kita kerjakan di saat bersamaan," ujarnya didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto.

Andree juga menjelaskan memang masih ada beberapa titik yang belum diperbaiki, namun akan terus dikebut secara bertahap ke depannya. 

“Kendalanya karena kita belum bisa melakukannya semua sekaligus. Mohon kesabaran warga kota, karena kami di Pemko Padang komit terhadap pelayanan publik di Kota Padang. Mari sama-sama menjaga yang sudah diperbaiki," ucap Andree. 

Selain perbaikan dan pemeliharaan jalan, pihaknya juga secara rutin memelihara drainase perkotaan. Salah satunya pengerukan sedimen drainase, yang sudah dikerjakan di 54 lokasi yang menyebar di Kota Padang. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top