Sijunjung -  Dalam rangka menyambut HUT Ke-79 TNI, Anggota Kodim 0310/SS dan Jajaran menggelar Karya Bakti membersihkan lingkungan Masjid Agung Istiqlal, Kegiatan ini serentak di laksanakan oleh semua TNI 3 Matra di wilayah masing-masing Kotama. Muaro Kec. Sijunjung Kab. Sijunjung. Jum'at (20/09/2024).

Kegiatan ini di awali apel pengecekan oleh Pasiter Kodim 0310/SS Kapten Czi Harianto dan membagi sasaran-sasaran yang akan di bersihkan.

Pasiter Kodim 0310/SS Kapten Czi Harianto menyampaikan, Di samping dalam rangka HUT Ke-79 TNI ini, Karya Bakti ini menjadi sarana meningkatkan ibadah kita kepada Allah SAW, dan saya melihat dengan sasaran membersihkan Masjid Agung Istiqlal ini, Karena lokasi tersebut sering didatangi banyak jamaah saat ibadah sholat dilaksanakan apa lagi sekarang hari jum'at pasti nnti para jemaah yang sholat disini merasa nyaman karna mesjid sudah kita bersihkan.

Jadi dengan membantu membersihkan tempat ibadah, harapannya lokasi tersebut bisa digunakan untuk beribadah masyarakat dengan nyaman. "Tandasnya."

Sasaran pembersihan Mesjid Agung Istiqlal ini berupa : Kamar Mandi dan tempat Berwudhu, halaman yang di tumbuhi rerumputan, sawang-sawang di atas plafon mesjid, membersihkan kipas angin dari debu yang menempel, pembersihan Karpet buat sholat memakai alat vakum, saluran Got dan Taman di depan Tulisan Mesjid Agung Istiqlal.

Sementara itu, Takmir Masjid Agung Istiqlal menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Kodim 0310/SS yang ikut membantu Karya Bakti. Menurutnya kegiatan sosial dan kepedulian membersihkan masjid sangat bermanfaat.

“Saya mewakili jamaah mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak bapak TNI ikut melaksanakan kegiatan sosial Karya Bakti di masjid yang kita Cintai ini, mudah"an apa yanb bapak-bapak TNI lakukan ini hendaknya menjadi amal ibadah. Aamiin,” ucapnya. (Pendim0310/SS)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top