Tanah Datar-sumateraline. Com (12 September 2024) 

Upaya Pemerintah Stabilkan Harga Bahan Pokok Pemda Tanah Datar menggelar Pasar murah dengan tema, Gerakan Pangan Murah (GPM) di depan Kantor Camat Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar pada Rabu (11/9/24) 

Bupati Tanah Datar Eka Putra diwakili Asisten II Alfian Jamrah mengatakan GPM merupakan salah satu cara yang efektif untuk menekan laju inflansi dan menjaga stabilitas harga komoditi bahan pokok. dan juga merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau.
 
“Gerakan Pangan Murah ini diharapkan tidak hanya mampu menjaga stabilitas harga pangan di pasar, tetapi juga meningkatkan daya beli masyarakat, terutama di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan. Dengan tersedianya pangan murah, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih mudah, sekaligus membantu menjaga keseimbangan ekonomi di tingkat lokal,” katanya.

GPM, kata Bupati, merupakan program nasional yang dianggarkan dengan APBN melalui Badan Pangan Nasional. Kegiatan ini sebelumnya juga telah dilaksanakan jelang hari raya idul Fitri di Pasar Batusangkar.

“Untuk pelaksanaan yang kedua kali sengaja kami memilih kecamatan sungai tarab kami sengaja memilih kecamatan sungai tarab ini karena potensi daerahnya yang merupakan kawasan hulu dan juga  hilirisasi komoditi pertanian dan perikanan,” terangnya.

“Dengan adanya kegiatan gelar pangan murah ini, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya dan kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  agar bijak dalam berbelanja  sesuai  dengan kebutuhan  stop boros pangan,” tambah bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TPKKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, jajaran kepala OPD di lingkup Pemkab Tanah Datar dan lainnya.(**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top