Tanah Datar-sumateraline. Com  (02 Oktober 2024) 

Kami ucapkan terima kasih atas bantuan Bapak tentang pengaspalan jalan yang ada di beberapa titik, yang terealisasi di Nagari III Koto dengan total Rp 5.5 M semasa Pak Cabup menjabat Bupati Tanah Datar. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kerua Pemuda Padang Lua III Koto Irwan Mariadi saat Calon Bupati Eka Putra berkunjung dan silaturahmi yang disambut tokoh masyarakat dan perantau di Jorong Kalumpang Nagari III Koto Padang Lua Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Pada Selasa ( 02/10/24).

Kami berharap kedepan Pak Cabup bisa menuntaskan apa yang sudah menjadi komitmen sebelumnya di periode kalau Bpak terpilih berikutnya termasuk jalan lingkar yang sudah di rencanakan kemaren.

"Juga termasuk bantuan untuk masjid yang di Jorong Panta, di akhir tahun ini Insyaallah juga cair berkat bantuan Pak Eka semasa menjabat Bupati kemaren. Kami berharap lanjutkan pak Eka untuk periode selanjutnya," papar Irwan Mariadi.

Selanjutnya Irwan Mariadi juga menjelaskan kepada masyarakatnya bahwa saat ini  ada juga program Bupati Eka Putra tentang berobat gratis.
Program ini sudah terlaksana dan sudah banyak masyarakat kita yang terbantukan berobat Gratis, syaratnya cuman bawa KTP Tanah Datar, tambahnya.

Sementara itu Gema, salah seorang pemuda Jorong Kalumpang menanyakan tentang program bajak gratis, menanam padi gratis, syarat berobat berobat gratis, BPJS mati dan program lainnya jika Eka Putra terpilih akan dilanjutkan. 

Saat yang sama Calon Bupati nomor urut 2 Eka Putra menyampaikan, ucapkan terimakasih atas sambutan hangat ini. Pertama, soal pembangunan di nagari dan jorong ini Insyaallah bisa di lanjutkan ke periode selanjutnya selagi saya yang menjadi Bupatinya. Lalu terkait BPJS kesehatan yang menunggak.

"Sekarang ada program Bupati Tanah Datar yang bernama program UHC atau berobat gratis. Artinya masyarakat Tanah Datar yang mempunyai KTP Tanah Datar yang ingin berobat ke rumah sakit tetap gratis, cukup bawa KTP saja, "ucap Calon Bupati Eka Putra. 

Semuanya sudah di tanggung oleh pemerintah daerah kita. Cukup bawa KTP Tanah Datar, insyaallah semuanya gratis. Syaratnya KTP Tanah Datar karena program ini untuk masyarakat Tanah Datar, jelas Eka Putra.

Asal KTP Tanah Datar, mau berobat dimana pun rumah sakitnya tetap gratis. Sebab khusus yang ber KTP Tanah Datar sudah masuk dalam program UHC atau merdeka berobat Tanah Datar sehat, jelasnya.

"Sejak 1 Agustus 2024, program UHC atau berobat gratis ini sudah resmi di jalankan di Tanah Datar. Jadi masyarakat saya jangan khawatir lagi tentang berobat gratis ini. Selagi Buya Mahyeldi Gubernur dan Eka-Fadly Bupatinya, Insyaallah program ini jalan terus," ujar Calon Bupati Tanah Datar nomor urut 2 tersebut.

"Kalau kita terpilih kembali, Insyaallah program unggulan kita yang sudah berjalan dan di nikmati masyarakat Tanah Datar akan kita lanjutkan. Selain berobat gratis, ada juga untuk petani program unggulan batanam gratis artinya menanam padi gratis, bajak gratis, progul satu rumah satu hafizh, satu nagari satu event sudah pasti kita lanjutkan,kata Calon Bupati Eka Putra. (*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top