Tanah Datar-sumateraline. Com ( 19 Oktober 20¹4) 

Goro bulanan keluarga besar Suku Melayu Tapi Selo untuk membangun kembali rumah gadang kaum Dt. Mojoindo berikan dukungan kepada Calon Bupati No urut 2 Eka Putra dan Ahmad Fadly untuk memimpin kembali Kabupaten Tanah Datar. 

Hal itu disampaikan Ninik mamak Kaum Dt. Mojoindo kepada kaumnya saat goro bersama yang dihadiri Eka Putra, bersama tokoh masyarakat Pagaruyung Eri Hendri dan anak kemanakan Dt. Mojoindo Nurhamdi Zahri di Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas. Sabtu (19/10). 
"Kami sudah merasakan apa yang diperbuat Eka Putra 3,5 tahun kepemimpinan di Tanah Datar dan apa yang telah dibantu di Nagari Pagaruyung khususnya Tanah Datar, Eka Putra tidak memberi janji, tapi telah memberi bukti seperti pengaspalan jalan Jorong Balai Jango yang tembus ke Jorong Gudam /Kapua, "ujarnya.

Termasuk Program Unggulan Eka Putra, mudah-mudahan nanti kalau Eka Putra terpilih kembali bisa juga membantu mendirikan kembali rumah gadang kaum kita ini, kata Dt Mojoindo kepada Kaumnya. 

Sementara itu Nurhamdi Zahri mengatakan, saya hadir pada jam 11.00 hari ini bukan sebagai anggota DPRD, tapi sebagai anak keponakan dari suku Caniago yaitu Dt Mojoindo mamak kami, tentu keponakan se perintah Mamak, kalau mamak memerintah kan tentu keponakan harus hadir. 

"Untuk itu jangan sampai salah penafsiran, kami keluarga besar Dt. Mojoindo dibawah payung suku Melayu Tapi Selo sekarang sedang mengadakan kegiatan goro bersama untuk membangun kembali Rumah Gadang, "kata Nurhamdi Zahri Dt. Nan Bapayuang Ameh. 

Di kesempatan tersebut Eka Putra menyampaikan, saya datang sekarang sebenarnya ingin melihat orang goro bersama, tetapi karena saya sedang cuti kampanye maka kita urus ijinn namanyan STTP supaya tidak ada pelanggaran sehingga pertemuan kita halal. 

Kehadiran saya disini hari ini tentu saya mengucapkan terimakasih kepada kaum Pesukuan atas undangannya, saya mendoakan tapak/dasar rumah gadang sebagai tempat pertemuan ninik mamak jo keponakan bisa segera selesai. 

"Tadi memang saya dengar ada keluhan terkait jambatan yang runtuh akibat banjir bandang kemaren, tapi karena saya curi dalam rangka mencalon belum banyak yang bisa saya lakukan karena sedang cuti tidak bisa kita instruksi ke Kadis," Ucap Eka Putra. 

Kalau sudah siap kampanye sudah masuk kembali bekerja nanti akan kita suruh Kadis untuk melihat kondisi jambatan tersebut, mudah-mudahan karena jembatan kita butuhkan tentu jambatan hati juga perlu kita bangun antara saya dan masyarakat disini. Untuk itu karena saya akan maju kembali sebagai Calon Bupati bersam Eka-Fadly kami mohon dukungan untuk melanjutkan Program Program yang belum selesai, pungkasnya. (007-n) 






0 komentar:

Posting Komentar

 
Top