Tanah Datar-sumateraline. Com (02 Oktober 2024) 

Kami telah merasakan manfaat Progul di bidang pertanian yaitu  Bajak Gratis, Asuransi Tani, Asuransi Ternak dan Pupuk bersubsidi, ratusan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Rambun Ijuak Dusun Tuo nyatakan dukungan terhadap pasangan Eka-Fadly untuk melanjutkan ke pememimpinan  nya di Tanah Datar periode 2025-2030.

Hal itu disampaikan Ketua kelompok Tani Rimbun Ikuak Syarif saat kunjungan Calon Bupati Eka Putra fi Huller Berkat Sabar Dusun Tuo Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar. Rabu (02/10/24). 

Di kesempatan itu Ketua Kelompok Tani Rambun Ijuak Syafril menyampaikan sudah mendapatkan manfaat dari program Asuransi Tani sebesar 35 Juta Rupiah.

"Selain klaim Asuransi Tani sebesar 35 juta, para operator mesin bajak kelompok tani memperoleh BBM ( Solar) sebanyak 150 liter solar. Jadi tanpa ada keraguan kami menyatakan sikap untuk mendukung Eka Putra melanjutkan pengabdiannya di Tanah Datar" ujar Syafril.

Sementara itu Calon Bupati Tanah Datar periode 2025-2030 nomor urut 2 Eka Putra, SE.MM menyampaikan, bahwa tidak hanya melanjutkan program-program unggulan sebelumnya,periode selanjutnya Eka Putra akan menambahkan program unggulan demi efisiensi biaya produksi pwrtanian berupa Tanam  Padi Gratis.
Tanam padi gratis ini bisa dimanfaatkan jika petani dlsudah tergabung dalam kelompok tani. 

"Selain hal tersebut, dalam waktu dekat ini kita akan melakukan normalisasi lahan pertanian yang trrdampak bencana pada 11 Mei lalu serta perbaikan irigasi agar masyarakat kembali bisa beraktifitas seperti biasanya. Tak hanya itu, Tahun 2024 ini kita telah menambah kuota Pupuk Bersubdidi sebanyak 25 ribu Ton " ujar Eka.(**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top