SIJUNJUNG - Dalam rangka menjaga dan mempersiapkan untuk kenaikan pangkat serta mengukur kemampuan fisik Prajurit, Kodim 0310/SS gelar kesemaptaan jasmani periodik semester II tahun 2024 dan UKP bagi yang akan naik pangkat. Di Lapangan Bola M. Yamin, Muaro Kec. Sijunjung Kab. Sijunjung. Senin (14/10/2024)

Sebelum pelaksanaan kegiatan Samapta dan Garjas personel wajib melakukan pengecekan kesehatan meliputi tensi, postur dan penimbangan berat badan terlebih dahulu serta diawasi langsung oleh tim kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai syarat utama sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pelaksanaan Tes Garjas Periodik semester II TA 2024 ini meliputi Tes Kesegaran “A” yaitu melaksanakan Lari dengan Waktu 12 Menit dan Tes Kesegaran “B” meliputi gerakan Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. Selain itu juga dilaksanakan Tes Ketangkasan berupa Renang Gaya Dada jarak 50 meter.

Pasipers Kodim 0310/SS Kapten Cke Jarman menyampaikan “Untuk pelaksanaan kesegaran Jasmani ini diharapkan agar diutamakan faktor keamanan personil, jadi jangan dipaksakan guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan serta tetap mematuhi prosedur dan arahan dari Jasrem 032/Wbr” Pungkasnya.

“Laksanakan kesemaptaan Jasmani sesuai protap yang berlaku, dengan tetap memperhatikan kondisi kesehatan dan faktor keamanan serta mematuhi dan mengikuti prosedur dari pengawas Jasrem 032/Wbr” tegasnya. (Pendim0310/SS).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top