Sijunjung - Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0310/SS menggelar upacara yang diikuti oleh seluruh anggota jajaran Kodim 0310. di Lapangan Makodim Jln. Prov M. Yamin, Muaro Kec. Sijunjunh Kab. Sijunjung. Sabtu (05/10/2024).

Pada Upacara HUT Ke-79 TNI di Makodim ini di pimpin Mayor Czi Sarinto mewakili Dandim sebangai Irup, Danup Letda Czi Akmal dan Paup di jabat oleh Pasipers Kodim 0310/SS Kapten Cke Jarman.

Komandan Kodim 0310/SS, yang diwakili Danramil 03/PP Mayor Czi Sarinto bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat dari Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si.

Dalam amanatnya membacakan, Panglima TNI menyampaikan pentingnya tema peringatan tahun ini, "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju." Tema ini dinilai relevan dalam merefleksikan peran TNI yang profesional, modern, dan adaptif dalam menjaga kedaulatan negara serta mendukung percepatan pembangunan nasional.

"Prajurit TNI memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Selain itu, mereka juga berperan penting dalam mendukung percepatan pembangunan dan ketahanan negara menuju Indonesia Maju, " ujar Irup Mayor Czi Sarinro mengutip amanat Panglima TNI.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya dedikasi dan integritas prajurit dalam menjalankan tugas. "Sekecil apapun tindakan yang kurang bijak dapat mengganggu jati diri TNI sebagai tentara rakyat, pejuang, nasional, dan profesional, " ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan kerja keras mereka. "TNI terus mendapat kepercayaan dari rakyat berkat integritas yang ditunjukkan prajurit dalam setiap tugas, " tutup Mayor Czi Sarinto.

Selesai upacara HUT Ke-79 TNI Kodim juga mengundang para siswa-siswi yang ikut perlombaan PBB Piala Panglima Tingkat SMP dan SMA di wilayah Kodim 0310/SS untuk memberikan hadiah Piala atau tropi serta uang pembinaan bagi Sekolah yang menjuarai Lomba PBB. (Pendim0310/SS).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top