Tanah Datar-sumateraline. Com  ( 07 Oktober 2024) 

Hal yang mengejutkan datang dari paslon nomor urut 1 calon bupati dan wakil bupati Tanah Datar Richi Aprian dan Dony Karsont, pasalnya  dengan alasan kondisi kesehatan, Ketua Tim Pemenangan  paslon itu, M Shadiq Pasadique mundur sebagai ketua tim pemenangan.

Pengunduran diri sebagai Ketua Tim Pemenangan Richi-Dony itu disampaikan M Shadiq melalui surat pemberitahuan nomor 01/MSP A-372/F-NASDEM/DPR RI/X/2024 tertanggal 04 Oktober 2024 itu ditujukan kepada Richi Aprian dan Dony Karsont sebagai paslon Yang ditembuskan kepada KPU Tanah Datar, Bawaslu serta Partai Nasdem.

Hal yang mengharuskan M Shadiq Pasadique mundur, juga dituliskan berdadarkan UU Nomor 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, peraturan KPU No 13 tahun 2024 tentang kampanye kepala daerah dan surat edaran Menteri Dalam Negeri tentang penegasan dan penjelasan terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

Tulisnya, ia baru saja menjalankan tugas sebagai pejabat negara atau anggota DPR RI periode 2024-2029 yang baru dilantik dan belum bisa mengajukan cuti diluar tanggungan negara.

“Kemudian dengan tidak adanya cuti diluar tanggungan negara dimaksud, dengan ini saya mohon atribut kampanye yang melibatkan saya agar dapat diturunkan dan tidak digunakan lagi supaya hal ini tidak menimbulkan persoalan bagi paslon Richi-Dony,” tulis M Shadiq Pasadique.

Selaku kader, anggota dan ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Sumatera Barat ia tegak lurus sesuai arahan kakak Surya Paloh dan keputusan DPP Partai Nasdem.

Sementara itu, Ketua KPU Tanah Datar Dicky Andrika membenarkan jika pihaknya memang benar menerima surat pengunduran diri M Shadiq Pasadique.

“KPU hanya menerima sebagai tembusan saja, dan selagi masih belum dirobah, kami masih mengakui jika M Shadiq Pasadique sebagai Ketua Tim Pemenangan paslon nomor urut 1,” ungkap Dicky. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top