Tanah Datar-sumateraline. Com (01 Oktober 2024) 

Mamak todong Calon Bupati Eka Putra, mereka meminta supaya dijelasakan program berobat gratis dan bajak gratis serta berobat gratis, karena mereka mendengar kabar seluruh masyarakat bisa berobat gratis hanya modal KTP saja di Tanah Datar.

Hal tersebut dikatakan Mamak saat Eka Putra lewat di Jorong Guguak Baruah Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Selasa (01/10/24). 

Di kesempatan itu, Calon bupati Eka Putra menyampaikan jika ia terpilih sebagai bupati nantinya akan tetap melanjutkan program bajak gratis bagi masyarakat. Selain itu, juga ada program baru yaitunya, tanam padi gratis bagi petani sawah di Tanah Datar nantinya.

"Dan tak kalah penting, seluruh masyarakat kita nantinya akan berobat gratis, baik itu di puskesmas, maupun rumah sakit atau klinik yang bekersama dengan bpjs," kata Eka Putra dihadapan masyarakat Guguak Baruah.

Eka meluruskan, meski program tanam gratis,  bagi masyarakat yang berprofesi sebagai tanam padi akan tetap dibayarkan oleh pemerintah.

"Jadi jangan cemas bagi yang bekerja sebagai penanam padi, nanti kita yang bayarkan," terang Eka.

Sementara itu, Sri Wahyuni salah seorang masyarakat Padang Magek menyampaikan jika program bajak gratis telah dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat, terkhusus di jorong Guguak Baruah.

Harapannya, jika terpilih kembali, Eka Putra  dapat melanjutkan seluruh program yang berbasis kemasyarakatan.

" Bajak gratis kami sudah dapat pak. Kami menyambut baik program tanam gratis pak," jawabnya dihadapan Eka Putra. (*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top