Batusangkar - Plh Danramil 11/Tanjung Emas Lettu Inf Mardison mengatakan bahwa  sangat perlunya  wasbang kepada pelajar untuk menanamkan karakter dan Kedisiplinan sejak dini.

Hal tersebut dikatakan oleh Danramil 11/Tanjung Emas Kodim 0307/Tanah Datar Lettu Inf Mardison saat memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) kepada siswa siswi SMA N 2 Batusangkar, Senin (21/10/2024).

"Perlunya pemberian pembekalan materi wasbang kepada pelajar untuk menanamkan karakter dan Kedisiplinan sejak dini," pungkas Danramil.

Dirinya menegaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air, dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA N 2 Batusangkar.

“Wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting untuk diketahui semua warga negara khususnya generasi muda termasuk siswa siswi SMA N 2 Batusangkar, karena tanggung-jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai profesinya masing-masing. Sebagai pelajar harus memiliki cinta tanah air dan rasa bela negara karena itu siswa-siswi harus tekun dan rajin belajar dan berperilaku disiplin,” paparnya.

Masih kata Danrami, siswa siswi mutlak harus mengetahui dan paham termasuk Empat Pilar Negara terdiri Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Selain diberikan materi wawasan kebangsaan, juga disampaikan kepada siswa siswi agar berakhlatul Karimah, bermoral dan beretika. Jangan sampai ada kegiatan tawuran bagi siswa siswi SMA N 2 Batusangkar. Seperti yang dilakukan oleh Siswa siswa di daerah lain, ujar Danramil. Selanjutnya dilatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang melibatkan seluruh siswa siswi,” kata Danramil. (Pendim 0307)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top