Tanah Datar-sumateraline. Com  (09 Oktober 2024) 

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra dan Ahmad Fadly lakukan ikhtiar atau komitmen terhadap program di bidang agama, terutama masalah Ulama, Guru LPA, Tahfizh dan Hafizh menjadi perhatian.

Paslon nomot urut 2 di Pilkada Tanah Datar itu dalam komitmen dan Ikhtiar yang ditanda tangani oleh keduanya itu, membuat 6 (enam) point komitmen di bidang agama, terutama keselamatan Ulama dan Mubaligh dengan memberikan perlindungan dan menyediakan ruang dakwah seluas luasnya kepada Mubaligh di Tanah Datar.

Enam komitmen tertulis tersebut akan dilaksanakan jika keduanya diamanahkan kembali oleh masyarakat pada pilkada November 2024 nanti untuk memimpin Kabupaten Tanah Datar.  

Selain itu, Eka-Fadly menawarkan perlindungan kepada Ulama dan Mubaligh, baik secara fisik maupun melalui program serta memberikan ruang dakwah yang seluas-luasnya kepada para Ulama di Tanah Datar.

Berikut 6 (enam) point komitmen dan Ikhtiar pasangan Eka-Fadly paslon nomor urut 2 ; 

1. Tetap akan melanjutkan dan meningkatkan perhatian kepada program Baca Tulis Al Quran dan Tahfizh di Kabupaten Tanah Datar.

2. Tetap meningkatkan perhatian kepada Guru LPA dan Tahfizh sebagai penompang utama program Baca Tulis Al Quran dan Tahfizh di Kabupaten Tanah Datar.

3. Akan meningkatkan dan lebih fokus pada pembinaan Imarah Mesjid dan Surau dengan mengoptimalisasikan peran Pemuda Remaja Mesjid Tanah Datar.

4. Melindungi Ulama dan Mubaligh, baik secara fisik maupun program serta memberikan ruang dakwah yang seluas luasnya dalam rangka pembinaan ummat Islam.

5. Bertekad untuk terus memperkuat penerapan filosofi hidup ABS/SBK di Tanah Datar.

6. Tetap fokus pada peningkatan kompetensi guru sehingga memiliki daya saing.

Ikhtiar dan komitmen ini ditanda tangani oleh paslon Eka-Fadly di Batusangkar pada tanggal 27 Agustus 2024 lalu. (**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top