Padang -   Ucapan Terimakasih Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.S.E., M.Si kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berdinas. Ucapan ini merupakan amanat  Panglima TNI yang dibacakan Asisten Operasi  Asops Danlantamal II Kolonel Laut (P) Cahyo Pamungkas.S.E.,M.Tr.Opsla., mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Sarimpunan Tanjung, pada Upacara  bendera di lapangan apel Markas Komando Mako Lantamal II Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, (Kamis/17/10/24).

Meneruskan amanat Panglima TNI, Asops membacakannya, Upacara yang dilaksanakan terpusat di kawasan Monumen Nasional Monas Jakarta yang dihadiri ratusan ribu masyarakat pada tanggal 5 Oktober lalu. Kehadiran masyarakat secara sukarela pada acara tersebut membuktikan kuatnya hubungan historis dan emosional antara TNI dengan rakyat. Karena rakyat merupakan ibu kandungnya TNI.

Panglima TNI juga mengingatkan seluruh prajurit TNI, masih ada agenda politik Nasional yang sangat menentukan kewibawaan pemerintah dan keberlanjutan pembangunan.

Pertama pada tanggal 20 Oktober ini, akan dilaksanakan suksesi kepemimpinan Nasional, berupa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. TNI bersama Polri serta semua komponen masyarakat berkomitmen mengamankan jalannya pelantikan  dan menjaga stabilitas serta memastikan proses transisi pemerintah berjalan dengan tertib dan lancar.

Kedua pada bulan November akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di 37 Provinsi dan 508 Kabupaten / Kota  di seluruh Indonesia. Panglima TNI mengingatkan prajurit TNI harus berada di pihak Netral. Komitmen netralitas TNI merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin kembali ke ranah politik praktis.

Upacara bendera di ikuti Kasatker, Kadis,  Pamen, Pama, dan prajurit Bintara Tamtama serta PNS Lantamal II.

Dispen Lantamal II.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top